Rabu, 01 Februari 2012

Valentino Rossi Biography part II

LAHIRNYA LEGENDA BARU



setelah kesuksesannya di tingkat nasional, vale mulai memamerkan bakatnya di tingkat dunia. Di balapan para raja, balapan pioneer di jagad raya, motogp.

Memulai karir sebagai pembalap aprillia di motogp kelas 125 cc sebagai rookie di malaysia, vale hanya berhasil juara setelah seri ke 11 di czech grand prix pada tahun 1996.
Tapi dari sini semuanya dimulai...

Di tahun berikutnya, 1997, vale menjadi juara dunia motogp kelas 125cc setelah menjuarai 11 race dari 15 race yang ada (13x podium)

1998, sang legenda beranjak dewasa, maka dia pindah ( masih bersama aprillia ) ke kelas yang lebih tinggi, kelas 250cc, kelas yang dapat mengubah segalanya, masuk ke motogp atau tereliminasi selamanya.
Pada tahun pertamanya vale berhasil menjadi runner up di akhir klasemen setelah 5 kemenangan dan 9 podium dia koleksi sampai akhir musim.

Merasa kurang puas, vale tetap bertahan tahun berikutnya, tahun 1999 masih bersama aprillia, dia menjadi juara dunia kelas 250cc dengan mengoleksi 9 kemenangan dan 11 podium.




KELAS PARA RAJA!

atas bakat dan pencapaiannya, dia menarik honda untuk meminangnya menjadi salah satu pembalapnya. Jeremy burgess adalah orang pertama yang sadar akan bakat vale saat itu. Beliau meyakinkan honda bahwa menyatukan valentino rossi dan nsr500 akan membawa sukses. Saat itu honda juga sedang kesulitan mencari pengganti michael doohan yang pensiun mendadak setelah cedera parah karena kecelakaan.
akhirnya dengan berbekal honda nsr 500 di tim nasstro azzuro honda, vale langsung menjadi perhatian dunia setelah menjadi runner up di musim pertamanya di motogp! Walaupun membutuhkan sampai 9 seri baginya untuk memperoleh juara pertamanya di kelas para raja, yaitu di gp inggris. Tapi dia langsung menempatkan namanya di urutan kedua, di bawah juara dunia saat itu, kenny roberts jr.

THE NEW KING


tahun 2001, disini segalanya dimulai, dimana vale sudah mengenal dengan baik motor 500 cc miliknya menjadikannya momok bagi semua pembalap saat itu,
bersaing dengan rival beratnya saat itu, max biaggi, yang mana lebih duluan merasakan atmosfer kelas tertinggi motogp, vale malah menjuarai 11 seri dan berhasil naik podium sebanyak 13 kali dari 16 race.
Sang legenda mulai menampakkan taringnya.



ERA BARU MOTOGP



pada tahun 2003, segalanya berubah, mesin 4 tak mulai diperkenalkan, walaupun begitu mesin dua tak masih diperbolehkan untuk berkompetisi di tahun ini.

Valeadalah juara dunia pertama yang menggunakan mesin ini sekaligus untuk menjadikannya juara dunia dengan dua mesin berbeda pertama dalam sejarah.

Hal hal indah terus berlanjut sampai pada pertengahan tahun 2004 banyak gosip yang mengatakan kalau ducati dan rossi akan segera bersatu. Namun secara mengejutkan dia mengungumkan di akhir musim 2003, bahwa dia akan pindah ke yamaha, yang mana adalah motor yang merupkana kelas dua di saat itu.
Walaupun begitu, tak banyak berubah, vale meraih gelar juara dunianya yang ke 4 di tahun 2003.

JUARA DUNIA 3 MEREK BERBEDA


kepindahannya tahun 2004 mengejutkan sekaligus membuat banyak pihak ragu akan dirinya,
namun vale tetaplah vale, pada musim pertamanya di yamaha, dia langsung menjuarai seri pertama di welkom afrika selatan dan merupakan awal dari segalanya,
di yamaha tahun 2004 dan 2005 valemeraih 2 gelar sekaligus, yakni menjadi juara dunia dengan 3 merek motor berbeda ( aprilia, honda, yamaha ) di 2004 dan juara dunia 5 kali berturut - turut di 2005!
Pada dua tahun tersebut, sete gibernau adalah musuh utamanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar